Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

Senin, 31 Oktober 2011

Cara Membuat Blog

Posted by hanief On 22.18 No comments

Salah satu syarat penting untuk mengeruk dolar di internet adalah anda harus memiliki sebuah blog atau website. Blog atau Website digunakan sebagai media untuk menjual, memasang, mempromosikan, memasarkan atau mencari peluang pangsa pasar produk maupun jasa di Internet. Jika anda tidak mahir dalam bahasa pemograman ( HTML, PHP, CSS, CMS dan sebagainya) atau bukan seorang web master yang bisa membuat sebuah website, anda tidak perlu khawatir karena banyak penyedia layanan blog gratisan yang dapat anda manfaatkan.
Lantas, bagaimana membuat sebuah blog? Sulitkah? Perhatikan langkah-langkah berikut:
1. Kunjungi alamat Blogger.com di http://www.blogger.com/ untuk melakukan proses registasi. Setelah itu, maka akan tampil halaman utama Blogger.com . klik Buat blog untuk membuat sebuah Blog baru di Blogger.
2. Anda akan dibawa kehalaman pendaftaran atau registrasi. Isikan beberapa informasi yang dibutuhkan. Semisal mengharuskan anda untuk memasukkan alamat email. Ulangi langkah tersebut sebanyak dua kali.
3. Isikan password atau kata sandi yang anda inginkan. Patut diperhatikan sebaiknya tidak membuat password yang terlalu sulit diingat atau terlalu mudah ditebak.
4. Berikan nama tampilan untuk menandai posting anda di blog yang sebentar lagi akan anda ciptakan. Kemudian tuliskan kembali kata (warna hijau) yang tersedia di kotak kecil dibawahnya untuk kode verifikasi.
5. Centang kotak kecil yang tersedia sebagai tanda bahwa anda telah menerima persyaratan dan layanan. Kemudian klik LANJUTKAN.
6. Jika semuanya sudah dilakukan dengan benar, anda akan dibawa ke sebuah halaman baru seperti gambar dibawah ini. Kemudian, berikan nama atau judul untuk blog anda. Lantas, masukkan alamat untuk blog anda. Alamat ini berfungsi untuk URL blog anda di Internet. Namun, karena blog anda masih “ngikut” Blogger.com, maka alamat URL tersebut akan memakai subdomain (dot) blogspot sebelum berakhiran domain (dot) com. Jika anda telah yakin dengan alamat yang anda masukkan, klik LANJUTKAN.
Selamat,, sekarang anda telah memiliki sebuah blog. Gampang dan mudah, bukan?? Blog ini berfungsi sebagai media anda dalam memburu dolar di Internet. Misalkan, ketika anda bermain PPC atau melakukan review, mau tidak mau anda harus memiliki sebuah blog atau website. Memang, untuk mendatangkan uang dari dunia maya, anda tidak harus selalu mempunyai blog atau website. Namun, jika anda telah memiliki sebuah Blog, setidaknya hal itu tidak merugikan, bukan??

0 komentar: