Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

Selasa, 15 Juni 2010

Posted by hanief On 00.51 No comments

Kenapa ya kita bisa bersin??

Pas mau bersin, terus rasanya pasti sesek dan susah banget. Saat pingin bersin, pastilah sesegera mungkin kita keluarkan. Nah kalau uda bersin, rasanya lega banget. Apa sih bersin itu?
Bersin merupakan keluarnya udara dan bulir-bulir air yang terjadi sangat keras dan cepat baik dari mulut maupun hidung. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, setiap kali kita bersin ternyata mengeluarkan sekitar 40.000 bulir-bulir air. Wow banyak nya!!..
Saat bersin mata kita secara otomatis juga terpejam, karena syaraf-syaraf yang terdapat dihidung dan mata saling berkaitan. Selain itu juga untuk melindungi saluran mata dan aliran darah kemata agar tak terkena bakteri ysng keluar dari hidung.
Tak hanya itu, saat kita bersin secara tak langsung otot-otot yang ada diwajah kita juga menjadi tegang dan kaku. Jantung akan berhenti berdenyut sesaat. Banyak hal yang menyebabkan kita bersin. Seperti dikutip detikhealth.com, ada juga orang yang bersin karena sensitif dengan cahaya. Setiap keluar dari tempat gelap, terus berpindah ketempat terang, orang itu jadi sering bersin. Bahkan saking seringnya, bersinnya bisa berkali-kali.
Gangguan kayak gitu diberi nama photic sneezing atau bersin karena terkena cahaya, kenapa ya? Banyak pakar yang bilang, ternyata cahaya terang bisa memicu saraf yang melintasi jalur pusat bersin. Nah yang lazim terjadi, bersin itu disebabkan oleh adanya gangguan pada saluran hidung. Misalnya nih, selaput lendir hidung kemasukan bahan-bahan atau zat-zat yang menimbulkan alergi, contohnya debu. Ada juga yang disebabkan, peradangan pada saluran hidung maupun infeksi virus.
Nah biasanya pula saat kondisi tubuh ngedrop, trus ita terserang flu, kita juga jadi sering bersin. Selain itu, hidung kita juga jadi gatal, pilek encer, terus hidung jadi tersumbat. Nah kalau adik-adik udah menemukan gejala flu seperti itu, cepet minum obat dan istirahat yang banyak. Kalau belum sembuh juga, cepat periksakan kedokter.

0 komentar: