Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

Selasa, 15 Juni 2010

Posted by hanief On 00.44 No comments

Presiden termiskin di dunia.

Rasanya para pejabat pemerintah dan politisi di Indonesia harus belajar dari Jose Mujica, presiden Uruguay soal hidup sederhana. Mujica yang baru saja dilantik maret 2010 sebagai presiden dinegeri Amerika latin ini mungkin layak disebut sebgai “presiden termiskin didunia”. Soalnya dari daftar kekayaan yang harus diisi dan dipublikasikan, ketahuan bahwa satu-satunya benda berharga yang dimilikinya adalah sebuah mobil VW Beetle atau kalau di Indonesia dikenal dengan VW kodok buatan 1987 yang kalau ditaksir nilainya US$ 1.920 atau Rp. 17,6 juta. Dia juga tak punya tabungan atau harta benda lainnya sama sekali, tapi juga tak punya utang.
Mujica, 75, seorang mantan gerilyawanjuga menolak pindah ke istana kepresidenan dan bertahan tinggal dirumah pribadinya yang sederhana, yang dibeli istrinya, seorang anggota parlemen dipinggiran ibu kota Montevideo. Sebagai presiden, gaji Mujica US$11.860 atau Rp. 108 juta perbulan. Namun sebagian besar disumbangkannya untuk partainya serta sebuah program perumahan untuk rakyat kecil.

Wah,,, kapan Indonesia pemimpin yang seperti ini ya???





Sumber : Solopos

0 komentar: